4 Cara Optimalkan Logistik Indonesia yang Perlu Anda Diketahui, Yuk di Simak

Berdasarkan data yang dihimpun Social Research & Monitoring, sekitar 77% dari 93,4 juta pengguna internet di Indonesia sudah mengandalkan teknologi buat mencari informasi hingga membeli produk di ranah online. Pertumbuhan yang signifikan pun mengharuskan perusahaan logistik Indonesia meningkatkan kualitas pelayanan maupun fasilitas mereka.

Mempunyai armada transportasi yang menimbangi kegiatan operasional tentunya jadi idaman para perusahaan logistik. Masalahnya, hanya segelintir perusahaan yang mampu menyediakan kendaraan sesuai target yang direncanakan, Sobat Sds. Selain itu, sistem pengiriman yang diaplikasikan kadang belum efektif dan efisien, sehingga keterlambatan hingga terbatasnya jangkauan masih sering terjadi.

Kalau kendala-kendala ini terus dibiarkan, para pelaku logistik Indonesia tentu merugi, bukan? Sobat Sds yang sudah menggantungkan transaksi online pun pasti bakal lebih lama menerima barang. Lalu solusi seperti apa yang sebaiknya diambil agar layanan transportasi logistik memenuhi ekspektasi?

1. Peningkatan dalam Manajemen Transportasi

Selain fokus mengaplikasikan manajemen keuangan dan gudang, jasa logistik Indonesia juga harus memahami pengelolaan transportasi atau armada yang akan digunakan. Perusahaan bisa membuat jadwal keberangkatan untuk membantu alur masuk dan keluar barang, sehingga konsumen menerima paketnya tepat waktu.

2. Dapat Mengerjakan Berbagai Tugas dalam Satu Perjalanan

Kondisi finansial perusahaan belum stabil? Perusahaan bisa mengakalinya dengan mengandalkan transportasi untuk melakukan sejumlah tugasnya dalam sekali perjalanan. Dalam logistik Indonesia, langkah ini dapat diterapkan dengan mengirimkan sejumlah paket dalam jangka waktu terdekat memakai satu mobil atau sepeda motor.

3. Transparansi Informasi Pengiriman Kepada Pelanggan

Menerima paket sesuai estimasi pastinya melegakan, bukan, Sobat Sds? Namun, perusahaan jasa  logistik juga harus memperhatikan transparansi informasi lain seperti pemberian nomor resi, layanan tracking, hingga jaminan yang diberikan apabila paket mengalami kerusakan atau keterlambatan yang dianggap merugikan.

4. Memberikan Perawatan Berkala Pada Armada

Perawatan berkala pada armada akan mencegah perusahaan mengalami kerugian. Pasalnya, biaya yang dikeluarkan untuk pemeliharaan cenderung lebih kecil dibandingkan saat Sobat Sds mengganti kerugian akibat kerusakan besar. Perusahaan juga tak akan kerepotan membeli armada baru untuk memenuhi kegiatan logistik Indonesia yang menelan biaya tak sedikit.

Begitu menerapkan langkah-langkah di atas, perusahaan logistik diharapkan bisa lebih baik dalam mengelola kegiatan operasional mereka. Sebagai konsumen, Sobat Sds pun bisa mempercayakan mereka buat mengirimkan barang atau menerima paket dari pihak lain.

Gunakan jasa pengiriman yang terpercaya dan terbukti efektif dalam pengiriman barang. SDS Express siap untuk membantu kamu 

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi website atau hubungi customer service kami di sdsexpress.co.id lalu di bagian contact dan di nomor 021-533411421 atau Whatsapp di nomor 0813-1166-1014