FAQ
Frequently Asked Questions
Apa kelebihan dari SDS Express ?
Anda dapat dengan mudah mengetahui tarif pengiriman, dan mengecek drop point (kantor cabang) terdekat dengan lokasi Anda melalui aplikasi dan website.
Drop point SDS Express beroperasi setiap hari (termasuk weekend, dan Hari Libur Nasional).
Bagaimana sistem pembayaran SDS Express?
Untuk pelanggan non-korporat, pembayaran harus dilakukan secara tunai pada saat pengiriman paket melalui drop point. Untuk pelanggan korporasi, sistem pembayaran dapat dilakukan dengan syarat dan ketentuan khusus.
Apa yang perlu anda siapkan untuk pengiriman menggunakan SDS Express?
Paket yang akan anda kirimkan adalah wajib dikemas dan dibungkus dalam keadaan baik atau layak suatu kemasan tertutup (packing), serta telah diberikan data penerima secara lengkap, termasuk pada nama, alamat, kode pos dan nomor telepon secara lengkap, sesuai aturan standard pengiriman dalam maupun luar negeri / internasional.
Bagaimana anda melakukan klaim?
Untuk proses klaim dapat menghubungi call center SDS Express 021- 5334 -114. Kemudian Anda bisa mengambil formulir klaim di drop point terdekat dan melengkapi semua persyaratan yang dibutuhkan.
Bagaimana cara kirim paket dengan jasa asuransi ?
Anda dapat memberi tahu admin drop point SDS Express bahwa Anda ingin mengasuransikan barang kiriman Anda. Kemudian, SDS Express akan menghitung biaya asuransi paket Anda dengan perhitungan 0,2% dari harga invoice.
Bagaimana jika terjadi kerusakan dan kehilangan paket saat pengiriman?
Jika Anda telah melakukan pembayaran asuransi dan melengkapi semua dokumen klaim, maka SDS Express akan melakukan pembayaran klaim sesuai dengan nilai barang, maksimal Rp. 20.000.000,- (Dua Puluh Juta Rupiah).
Apa jadinya jika pelanggan mengirimkan paket berisi benda berbahaya?
Bagi pelanggan yang dengan sengaja mengirimkan barang terlarang atau barang berbahaya, sesuai Pasal 47 UU No. 38 Th. 2009, nasabah dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000 (Satu Miliar Rupiah) dan penyedia jasa pengiriman (SDS Express) tidak dapat dimintai pertanggungjawaban atas kejadian tersebut.
Cara melaporkan keluhan dan saran?
Anda dapat menghubungi layanan pelanggan 24 jam kami di 021- 5334 -114.
Layanan SDS Express seperti apa?
SDS Express memiliki 6 layanan sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Untuk lebih jelasnya silahkan baca pada ‘’layanan kami’’.
Bagaimana cara mengubah alamat ketika paket telah dikirim?
Untuk alamat pengganti saat paket sudah terkirim, bisa langsung menghubungi call center SDS Express di 021- 5334 -114 untuk bantuan lebih lanjut.
Cara menghitung paket dengan rumus volumetrik?
cara menghitung paket dengan rumus packing kayu?
Bagaimana cara mengirim barang cair melalui SDS Express?
Apa itu produk SDS Express? Sesuaikan kebutuhanmu yuk !”
- “BERES” (Bayar Reguler Pakai SDS) : Service pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia
dengan servis Reguler - “SICUAN” (Solusi Si Pakar Hemat) : Service pengiriman paket ke seluruh wilayah Indonesia
dengan harga ekonomis, Pokoknya hemat - “CUANGO SEPULO” (Solusi Layanan SDS Kargo Sepuluh Kilo) : Service pengiriman 10 kilo
dengan harga bombastis *Harga bombastis Tujuan Jawa & Sumatera*